Surga Dunia Ada di Pulau Wayag, Raja Ampat

Surga Dunia Ada di Pulau Wayag, Raja Ampat

Surga Dunia Ada di Pulau Wayag, Raja Ampat – Sebutkan belahan bumi mana yang paling indah menurut Anda? Apakah itu pulau Wayag? Jika tidak barangkali Anda kudu berpikir ulang. Lihatlah foto-foto pemandangan pulau Wayag di internet. Anda bakal terperangah sebab keindahan pulau Wayag barangkali bakal susah tertandingi. Ini terlalu surga dunia!

Surga Dunia Ada di Pulau Wayag, Raja Ampat

surga-dunia-ada-di-pulau-wayag-raja-ampat

ruleta-hra.com – Pulau Wayag mulai tenar sejak tahun 2009, seiring dengan tersebarnya keindahan pulau ini di dunia maya. Aktivitas paling tenar yang dapat Anda melaksanakan di Wayag adalah mendaki puncak karang selama 30 menit dan melihat keindahan pulau-pulau kecil berasal dari atas. Anda bakal melihat karang-karang kecil itu menghampar di lautan biru jernih. Langit yang cerah seperti payung yang merawat ketentraman pulau nan sepi ini. Karst terjal itu bagai cendawan yang berdiri tak beraturan dengan ukuran yang bermacam-macam. Sungguh keindahan yang tak terkira. Pulau Wayag adalah destinasi yang kudu dikunjungi. Liburan Anda ke Raja Ampat tak sempurna terkecuali tanpa datang ke pulau Wayag. Bagi fans fotografi, keindahan lanskap Wayag sayang untuk dilewatkan. Dari angle manapun, pulau ini kelihatan cantik. Susunan karst yang acak plus lautan yang kelihatan seperti beludru terlalu menggoda lensa kamera Anda.

Untuk dapat menikmati keindahan pulau Wayag, Anda kudu mendaki selama kurang lebih 30 menit. Jalanannya terlalu curam dengan kemiringan hingga 90 derajat. Dibutuhkan stamina ekstra, stimulus dan kehati-hatian supaya dapat menggapai puncaknya dengan selamat. Setibanya di puncak inilah gugusan karst bakal memesona mata Anda. Eksotisme pulau ini terhitung dapat terhitung dirasakan dengan naik kapal. Dari atas kapal inilah kita dapat mendapatkan banyak ikan dan biota laut yang lucu dan belum pernah kita temui pada mulanya seperti penyu, ikan pari, kalabia dan masih banyak lagi

Keindahan pualu Wayag di distrik Waigeo Barat, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat ini tidak benar satunya sebab letaknya berada di lokasi segitiga terumbu karang dunia atau yang kerap disebut dengan Coral Triangle. Itu mengapa mengakibatkan Raja Ampat, terhitung lokasi ini, sebagai kawasan yang paling kaya dengan keragaman hayatinya di dunia.

Untuk menggapai pulau Wayag sebetulnya memadai jauh dan menggunakan sementara yang tidak sebenatar. Dari Sorong, ibukota Papua Barat, kita dapat menyewa kapal dengan ongkos sekitar Rp. 9 juta dan menempuh sementara selama 5 jam. Selain berasal dari Sorong, perjalanan dapat ditempuh melalui Waisai dengan ongkos sekitar Rp. 6 juta dengan sementara tempuh 6 jam. Kini pulau Wayag sedang diusulkan untuk menjadi kawasan geopark. Geopark adalah kawasan warisan geologi yang mempunyai nilai ilmiah atau ilmu yang jarang dipunyai oleh daerah lain. Juga sinyal bahwa kawasan ini mempunyai nilai estetika didalam beragam skala. Geopark terhitung dimaknai sebagai kawasan konservasi dan perlindungan, supaya warisan geologinya selamanya lestari dan dapat diturunkan kepada generasi selanjutnya. Jika menjadi geopark, harapannya kawasan ini bakal makin lama terlindungi. Para wisatawan yang nampak masukpun bakal makin lama teratur dan teratur. Tidak itu saja, pemerintah setempat terhitung berencana menata kawasan pulau Wayag dengan mengakibatkan jalur yang mempermudah wisatawan menuju puncak bukit Wayag.

Oya, untuk masuk ke lokasi kepulauan raja Ampat, wistawan kudu belanja pin yang berlaku setahun. Harga pin untuk wisatawan lokal adalah Rp. 250 ribu namun wistawan mancanegara Rp 500 ribu. Selain pulau Wayag, jangan lupa datang ke destinasi lainnya seperti Waiwo, Teluk Mayalibit dan kampung wisata Arborek. Selamat menikmati surga dunia!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *